Tips Sesudah Bangun Dari Tidur

Tips Sesudah Bangun Dari Tidur

Apa hal pertama yang Anda lakukan saat bagun di pagi hari? Jika itu merupakan hari kerja, Anda mungkin berkali-kali mematikan alarm, atau bangun terburu-baru dalam keadaan panik, atau berusaha menyemangati diri sendiri untuk segera keluar dari rumah dan berangkat bekerja

Atau menemukan diri berada di kamar mandi tanpa menyadari kapan Anda berjalan ke sana. Apakah semua itu terdengar familiar bagi Anda?

Ternyata, ada beberapa gerakan sederhana yang dilakukan sebelum bangun tidur dapat membuat diri Anda lebih santai dan tenang sepanjang hari dibandingkan membuat diri merasa stress dan terburu-buru sepanjang pagi.
 
Dikutip dari laman Youbeauty, seorang psikoanalis Jack Wiener meyakini hal terpenting yang dapat Anda lakukan segera setelah bangun tidur adalah mengumpulkan kesadaran secara perlahan-lahan. Dengan begitu Anda pun mampu mengatasi tekanan fisik dan mental sepanjang hari selama beraktifitas.
 
"Saat tidur, tubuh memasuki alam pikiran," kata Weiner menjelaskan kala tertidur, otot-otot bekerja dengan tingkatan yang paling minim. Dengan kata lain Anda tidak sadarkan diri.
 
Namun saat Anda merasa stres dan lelah sepanjang hari, otot-otot tubuh pun akan terasa tegang dan membuat Anda sulit bernapas. Ujungnya pun bisa memberikan pengaruh buruk sepanjang hari.
 
Jika Anda bisa merelaksasikan diri dari tekanan, maka kata Weiner, stres pun bisa dihadapi. Dan Anda akan merasa lebih sadar secara emosional.

Menurut Weiner, dengan melakukan 3 gerakan sederhana ini sebelum beranjak dari tempat tidur, Anda dapat menghilangkan kekhawatiran dan kelelahan. Apa saja itu?
 

1. Gerakan tangan dan kaki
Saat masih berada di tempat tidur gerakkan telapak kaki dengan gerakan tegak lurus dan menunjuk ke depan secara perlahan. Lakukan gerakan ini selama 15-30 detik. Ini merupakan gerakan awal untuk mengembalikan kesadaran diri. Selanjutnya jari-jari tangan dan lakukan gerakan buka tutup telapak tangan selama 15-30 detik.

 
2. Pijakan kaki
Letakkan telapak kaki Anda di lantai dalam keadaan sadar. Berdirilah selama beberapa waktu hingga Anda telah merasakan kaki berpijak di atas lantai.
 

3. Lakukan peregangan
Setelah itu lakukan peregangan otot secara perlahan. Hilangkan ketegangan pada otot leher dan bahu. Semakin Anda tersadar, semakin baik Anda memulai hari.
 
 
 
 
 
1  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by tempo
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 10 Juni 12 - 04:20 WIB
Dalam Kategori : TIPS KESEHATAN, TIPS SEHAT, LAKUKAN HAK BERIKUT INI SETELAH BANGUN PAGI, TIPS SESUDAH BANGUN DARI TIDUR
Dibaca sebanyak : 1592 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank