Tips Tetap Modis Bagi Wanita Berkacamata

Tips Tetap Modis Bagi Wanita Berkacamata

Tips Cara Makeup Wanita Berkacamata Agar Tampil Natural 

 
Anda wanita pemakai kacamata? Ingin tahu cara makeup agar tampil natural? Mengapa harus memakai makeup jika mata saya tersembunyi di balik kacamata? Ladies, Anda bisa tampil menawan walaupun memakai kacamata. Makeup mata yang pas akan membuat mata terlihat segar dan tidak lelah. Jangan lagi tampil polos meskipun mata Anda tersembunyi di balik kacamata. Apalagi saat Anda menghadiri pesta pernikahan sahabat atau acara formal, pastikan kecantikan mata Anda tampil menawan dengan makeup ini. Ayo belajar tutorialnya.
 
http://ulzzangzone.files.wordpress.com/2012/02/tumblr_lg24q0safz1qdaan7.jpg?w=316&h=400
 
 

Tips 1.
Bagian kelopak mata dan kantong mata biasanya tampak lelah dan berwarna seperti mata panda. Untuk mengatasi hal ini, pakai concealer atau foundation. Lihat perbedaannya, mata Anda lebih fresh.

Tips 2.
Untuk menghindari kacamata melorot pada bagian hidung, gunakan foundation padat.

Tips 3.
Gunakan pensil alis untuk membuat alis lebih penuh, terutama bila alis Anda tipis.

Tips 4.
Gunakan eyeshadow warna natural seperti cokelat tua, warna pasir dan gradasinya untuk memberi kesan alami.

Tips 5.
Tidak perlu takut hasil eyeshadow terlalu tebal sebelum memakai kacamata, karena lensa kacamata akan membuat warna eyeshadow lebih lembut.

Tips 6.
Blush on warna pink lembut akan membuat penampilan semakin fresh.

Tips 7.
Hati-hati menggunakan warna lipstik. Dalam video, Anda bisa melihat perbedaan hasil akhir dengan warna lipstik yang berbeda. Lipstik warna peach-pink akan membuat penampilan lebih natural, sedangkan lipstik warna pink-fuchsia akan membuat penampilan lebih dewasa. 

 
 
 
Tips untuk wanita berkacamata dan hijab  

Perempuan yang menggunakan kacamata perlu lebih jeli memerhatikan penampilan. Pasalnya, kacamata yang dipakai untuk membantu penglihatan, perlu diperhitungkan sebagai aksesori sehingga keseluruhan penampilan dapat lebih seimbang. Tak hanya make up yang perlu disesuaikan bagi perempuan berkacamata, pemakaian hijab pun perlu di perhatikan.
 
 
 
Siti Juwariyah, Hijab Fashion Blogger punya kiat berhijab untuk Anda yang berkacamata. Menurutnya, asalkan percaya diri dan merasa nyaman, tak ada batasan bagi perempuan berkacamata untuk memakai berbagai motif hijab juga pemilihan warna. Namun, ada hal yang tetap butuh diperhatikan, terutama dalam pemilihan bahan dan model hijab. 
 
"Kacamata tidak mengganggu pemakaian hijab. Pilihan warna hijab pun bisa apa saja sesuai selera. Penggunaan motif, aturannya sama seperti pada umumnya. Misal kalau bajunya sudah bermotif besar, pilih hijab dengan motif ukuran lebih kecil. Yang penting tidak memberikan kesan berat atau berlebihan di daerah wajah dan kepala, karena kacamata sendiri sudah seperti aksesori," jelasnya kepada Kompas Female di sela kegiatan kelas kecantikan bertajuk Beautifully You with Sariayu dan komunitas Hijab Ayu, di Jakarta, beberapa waktu lalu.
http://3.bp.blogspot.com/-eqbhdsbxfSc/Ud-vHfYShhI/AAAAAAAAAX8/y-BDVa8yUXY/s400/tips-berjilbab-untuk-yang-berkacamata.-1.JPG
 
Untuk gaya berkerudung, Siti menyarankan sebaiknya pengguna kacamata memakai hijab yang tidak menonjol ke depan. Selain menganggu pandangan, gaya hijab yang terlalu menonjol ke bagian depan wajah memberi kesan lebih berat. Jadi, pakai hijab yang melekat di wajah.
 
Pakai hijab dengan gaya simpel, karena sudah ada kacamata yang menonjolkan penampilan di area wajah. Penggunaan aksesori seperti bros juga perlu diperhatikan. Sebaiknya pilih ukuran kecil dan dipakai di area dada atau pundak, bukan di kepala.
http://24.media.tumblr.com/0df3872a58514deb55fc145a0dbd1f38/tumblr_mzgdwdoTPD1qicm40o1_500.jpg
 
 
Pemilihan bahan juga sebaiknya diperhatikan. Bagi Anda yang menyukai gaya praktis dan tidak terlalu suka merapikan hijab terus menerus, pilih bahan kaos yang mudah diatur. Bagi Anda yang cenderung telaten merapikan kerudung setiap kali terasa mulai berantakan, Anda boleh pilih kerudung dari bahan yang cenderung licin seperti chiffon. 
 
Menurut Siti, Anda bisa berkreasi dengan ragam gaya hijab. Kuncinya, sering berlatih. "Lakukan latihan 2-3 kali untuk setiap gaya yang dikreasikan sendiri, lama-lama akan terbiasa dan tidak akan lupa cara mengaplikasikan gaya baru berhijab kreasi sendiri," tutupnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tips make up untuk wanita berkacamata 

 
 

Siapa bilang wanita berkacamata tak bisa tampil cantik dengan make up? Dengan trik tertentu, wanita berkacamata juga bisa tampil cantik dan menawan kok! Ingin tahu caranya? Simak saran dari ketiga ahli kecantikan, seperti dilansir oleh Times of India(14/10), berikut ini.

1

 

1. Clint Fernandes
Untuk wanita yang memakai kacamata, yang harus ditonjolkan adalah bagian bibir. Jangan ragu-ragu untuk menggunakan warna lipstik yang menarik perhatian, namun tetap sesuaikan dengan riasan dan warna kulit. Gunakan eyeliner tebal, namun lebih baik jangan gunakan maskara.

Maskara yang berlebihan bisa mengotori kacamata jika bulu mata terlalu panjang. Begitu juga dengan penggunaan eye shadow, jangan sampai melewati kacamata.

Jangan gunakan terlalu banyak blush on, karena kemungkinan bisa tergesek oleh pinggiran kacamata dan membuat berantakan. Juga, ingat selalu untuk menjauhkan rambut dari wajah, agar tak terlihat berantakan.

2. Marvie Beck
Aku selalu menggunakan pensil berwarna untuk mata. Wanita yang menggunakan kacamata bisa mencoba berbagai macam warna untuk eyeliner. Selain itu, menggunakan celak di bagian atas dan bawah mata juga bisa membuat wanita tampak seksi.

Gunakan maskara hanya pada bulu mata bagian atas. Gunakan eye shadow minimalis karena mata akan terlihat membesar dengan kacamata.

3. Kapil Bhalla
Ketika menggunakan kacamata, make up pada mata harus diperkuat. Gunakan eyeliner berwarna hitam atau cokelat. MEmilih bingkai kacamata juga menjadi hal yang penting jika ingin mempercantik wajah. Gaya smoky eyes akan sangat cocok digunakan oleh orang yang berkacamata.

Itulah tiga tips yang diberikan oleh para ahli untuk mempercantik wajah Anda meski memakai kacamata.

 
1
 

Menata Rambut untuk Wanita Berkacamata

 
 

Tatanan rambut bisa membuat Anda yang berkacamata terlihat menarik atau justru sebalinya, tergantung bagaimana bentuk dan jenis kacamata yang dipakai. Bagaimana menyiasatinya?

Sama seperti kebanyakan hal lainnya dalam hidup ini, kuncinya adalah seimbang. Idealnya kacamata dan tatanan rambut Anda harus bisa saling melengkapi.

Berikut ini triknya, seperti dikutip dari TypeF:

1. Pilih Tatanan Rambut yang Sesuai
Ada banyak bentuk dan gaya kacamata, begitu juga tatanan rambut. Triknya adalah pilih tatanan rambut yang bisa melengkapi kacamata Anda. Misalnya saja, kacamata dengan frame yang besar cocok untuk mereka yang memiliki rambut panjang, layer dan bervolume di sisi kiri dan kanan. Dengan tatanan rambut tersebut, frame besar kacamata Anda tidak akan membuat penampilan tampak berlebihan.

Sedangkan kalau Anda memakai kacamata dengan frame kecil, hindari potongan rambut yang membuat wajah semakin terlihat kecil, seperti bob. Cobalah potongan rambut sedikit berombak atau keriting atau blunt cut.

Lain lagi jika Anda memakai kacamata dengan frame lebar, jangan menata rambut tampak bervolume di bagian samping. Tatanan rambut tersebut bisa membuat wajah terlihat semakin lebar. Cobalah tatanan rambut panjang dengan layer atau jika mau pendek pilih gaya spike.

2. Pilihan Warna Rambut
Warna rambut juga ikut menentukan apakah cocok atau tidak dengan kacamata Anda. Umumnya, frame berwarna gelap terlihat bagus untuk orang yang berambut gelap dan frame terang cocok untuk mereka yang berambut terang.

Berkacamata bukan berarti Anda tidak bisa bermain warna dengan rambut Anda. Namun ada hal yang perlu diwaspadai, hindari memakai kacamata berwarna kuning jika rambut Anda sedang dicat merah. Jangan juga memakai kacamata dengan frame berwarna sangat gelap, saat rambut dicat pirang atau blonde.

Memadupadankan kacamata dan tatanan rambut memang bisa sedikit tricky. Jika Anda masih mengalami kesulitan, jangan ragu untuk minta bantuan profesional. Sebelum menata rambut, konsultasikan dulu dengan hair stylist yang Anda percaya. Tentu saja jangan lupa untuk membawa kacamata Anda.

 
1
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by:
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 26 Januari 13 - 21:02 WIB
Dalam Kategori : TIPS, GAYA, MODIS, STYLISH, CEWE BER KACAMATA, TIPS TETAP MODIS BAGI WANITA BERKACAMATA, TIPS MEMILIH KACA MATA, CARA MEMILIH KACA MATA
Dibaca sebanyak : 22331 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank