Usia 20-an, Apa yang Harus Dilakukan?

Usia 20-an, Apa yang Harus Dilakukan?

Apakah Anda sekarang berusia 20-an? Atau Anda sedang bersiap untuk menyambut usia 20? Usia 20-an sering dianggap sebagai usia untuk dewasa dan menjadi pribadi yang matang. Kelihatannya akan ada masa-masa menyenangkan yang akan dilalui pada usia tersebut. Tapi faktanya tak semua bisa berjalan mulus saat Anda sudah sampai di usia 20-an.

Remember that life isn't a race.

 

Banyak orang yang melakukan kesalahan-kesalahan besar dan fatal di usia 20-an. Dan seperti yang dilansir oleh lifehack.org, ada tujuh kesalahan terbesar yang sering dilakukan orang pada usia 20-an.

  • Berpikir Bahwa Pendidikan dan Bakat Sudah Cukup

    Kecerdasan tinggi, bakat alami, dan nilai-nilai sempurna dari universitas terkemuka tampaknya sudah bisa mengantar kita untuk menuju jalan kesuksesan. Tapi semua itu tak ada artinya jika tidak dibarengi dengan kerja keras. Dalam dunia karier, kemampuan Anda untuk bekerja dengan yang lain dan karakter diri Anda akan menjadi faktor terpenting dalam perjalanan karier Anda.

     
  • Tidak Mulai Menabung

    Sebuah survei yang baru dilakukan terhadap 1.300 orang dari Bankrate memperlihatkan bahwa 69 persen orang yang berusia 18-29 tahun tidak memiliki tabungan dana pensiun sama sekali. Meskipun usia Anda masih muda, bukan berarti Anda bisa bebas menghambur-hamburkan uang yang Anda miliki.

     
  • Mengukur Kebahagiaan dari Uang Semata

    Pada usia 20-an, kita akan sangat bersemangat untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Dan itu bukan hal yang buruk. Yang perlu diingat adalah kita tak seharusnya mengukur kebahagiaan dari uang semata. Ada yang lebih penting dari sekadar uang yaitu kepuasan diri telah melakukan apa yang kita inginkan dan mendapatkan apresiasi dari orang lain.

     
  • Mengabaikan Kesehatan

    Coba ingat lagi kebiasaan-kebiasaan yang berdampak buruk pada kesehatan Anda. Merokok, minum minuman beralkohol, dan makan makanan instan setiap hari akan memberikan dampak yang buruk khususnya penyakit serius di usia tua nanti. Saat Anda berada di usia 20-an, Anda harus memperhatikan kesehatan fisik dan mental Anda. Jika sedari muda selalu mengabaikan kesehatan, bagaimana nanti jadinya di hari tua?

     
  • Mudah Menyerah

    Saat sudah memasuki usia 20-an, ada banyak pengalaman baru yang didapat, termasuk sejumlah kegagalan. Mungkin Anda akan gagal dalam pekerjaan atau mungkin Anda baru saja putus dari pasangan yang selama ini Anda kira adalah pasangan sejati Anda. Tapi jangan sampai semua itu membuat Anda mudah menyerah. Pada usia 20-an, Anda perlu mendapatkan pelajaran dari semua kejadian yang ada agar nanti Anda bisa menjadi pribadi yang benar-benar matang.

     
  • Berusaha untuk Menyenangkan Hati Semua Orang

    Saat Anda baru memulai karier Anda, rasanya Anda akan dituntut untuk bisa menyenangkan hati atasan, rekan kerja, klien, dan semua orang. Hanya saja Anda harus menerima fakta bahwa Anda tak bisa menyenangkan hati semua orang. Nantinya pasti ada orang yang tidak menyukai Anda atau tak suka dengan cara Anda, dan Anda tak usah terlalu pusing memikirkannya.

     
  • Melihat Segala Sesuatunya dalam Hitam dan Putih

    James Altucher seorang penulis dan investor berpendapat bahwa banyak orang di usia 20-an terjebak dalam kemutlakan hitam dan putih. Di usia 20-an, kita akan dengan mudah melihat segala sesuatu hanya dari satu sisi saja. Padahal ada banyak sudut pandang dan perspektif baru yang bisa membawa kita ke jalan kesuksesan.

     

Saat berada di usia 20-an, kita akan mulai memilih jalan kita masing-masing dan berjuang di jalan kita sendiri. Jika saat ini Anda sedang berada di usia 20-an, berusahalah untuk melakukan segala sesuatu yang terbaik dari diri Anda dan terbaik pula untuk orang-orang di sekitar Anda.

 

http://postsfromthepath.com/wordpress/media/happy-man.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

REFERENCES BY VEMALE

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 05 September 14 - 07:16 WIB
Dalam Kategori : TIPS, HIDUP, USIA 20 AN DALAM HIDUP, SEPERTI APA USIA 20
Dibaca sebanyak : 1480 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank