Waktu Dunia vs Waktu Akhirat

Waktu Dunia vs Waktu Akhirat

Silahkan ambil kalkulator, dan hitung bersama sama:

http://media-cache-ak0.pinimg.com/236x/c6/99/12/c699127aac75a53a42c991ee2037d27d.jpg

(ketahuilah..kita bisa mati kapan saja, dengan cara apa  dan dimana saja)

 

Jika katakanlah, usia kita di dunia ini 70 Tahun. Mari kita lihat perbandingannya dengan "Satu Hari" di yaumil mahsyar.

Berikut ini adalah persamaan matematikanya:

Se 50.000 tahun adalah 1 hari, maka untuk memperoleh perbandingan kita akan bagi 70 tahun dengan dengan 50.000 tahun. Hasilnya adalah 0.0014 hari atau sekitar 2 menit 1 detik.

Berikut persamaan matematikanya:

50.000 tahun = 1 hari
70 tahun = X hari
X (hari) = 70/50.000 = 0.0014 hari = 2,016 menit = 2 menit 1 detik
Catatan:

atau
Menururt perhitungan para Astronom dan Fisikawan, hidup manusia ternyata sangatlah singkat. Berdasarkan pendekatan kosmik menyimpulkan bahwa; Rata-rata manusia di bumi ini hanya hidup selama 0,15 detik kosmik.

Jika dihitung berdasarkan kalender waktu yang berlaku di bumi, maka kita hidup hanya berkisar 70 tahun. Karena 0,15 detik kosmik setara 70 tahun, karena 1 detik kosmik sama dengan 475 tahun.

Waktu kosmik itu sendiri adalah waktu yang menggambarkan umur alam semesta ini yang diperkirakan 15 milyar tahun. Karena itu para Astronom mendefinisikan umur kosmik, yaitu dengan cara mengandaikan umur alam semesta seakan-akan hanya 1 tahun, maka setiap detik kosmik adalah 475 tahun penanggalan kalender bumi.

Sedangkan berdasarkan pendekatan Dalam al-Quran, perbedaan waktu (waktu dunia dengan waktu akhirat) itu bisa dilihat dalam surat as-Sajadah ayat 5:

“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu”.

Jadi, dalam ayat tersebut disampaikan bahwa: perbandingan waktu dunia dengan waktu akhirat itu "satu hari di akhirat sama dengan 1000 tahun di dunia".

Sungguh, suatu waktu yang sangat lama dan berbeda sangat tajam, hingga wajarlah jika Allah swt bersumpah demi waktu.

Dan kalau kita bandingkan dengan umur kita hidup di dunia ini dengan waktu di akhirat, dan kita ambil nilai rata-rata usia hidup manusia pada saat ini (yaitu berkisar umur 60-an tahun), atau kita ambil contoh dari Rasulullah SAW yang hidup sampai usia 63 tahun, maka usia kita hidup di dunia ini hanya 1,5 jam waktu akhirat. Subhanallah….

Mari kita sama-sama belajar menghitung:

1.000 tahun di dunia = 1 hari di akhirat.

24 jam akhirat = 1.000 tahun dunia.

12 jam akhirat = 500 tahun dunia.

6 jam akhirat = 250 tahun dunia.

3 jam akhirat = 125 tahun dunia.

1,5 jam akhirat = 62,5 tahun dunia.

Hasilnya, ternyata dunia yang sering kita banggakan selama ini, dimana di dalamnya kita berlomba-lomba untuk saling membunuh, menghabiskan waktu berkomentar tidak perlu diduina nyata/maya, menipu, mendhalimi, menyakiti, membohongi, korupsi, selingkuh, berzina, dll, ini hanya bernilai 1,5 jam saja di akhirat.

Selain itu, jika jangka waktu usia kita rata-rata 63 tahun dan waktu yang kita gunakan untuk tidur atau beristirahat adalah 8 jam sehari (sepertiga dari waktu sehari, 24 jam), maka waktu yang kita gunakan untuk tidur adalah 21 tahun. Jadi, kalau 63 tahun dikurangi waktu tidur 21 tahun, maka hidup kita ini hanya 42 tahun atau satu jam saja waktu akhirat.

Dan...

Kalaupun setiap hari kita menunaikan shalat wajib 5 waktu (seandainya setiap satu waktu untuk shalat itu 5 menit), maka:

5 x 5 = 25 menit.

Dalam 1 hari, kita menghadap kepada ALLAH (shalat) hanya 25 menit saja. Dalam 1 minggu berarti 175 menit. Dalam 1 bulan berarti 700 menit. Dan dalam setahun berarti sekitar 8400 menit (140 jam).

Jika kita mati umur 63 tahun, berapa menitkah waktu yang kita gunakan untuk menghadap (beribadah) kepada Allah swt?

Oke, mari kita belajar menghitung lagi...

ILUSTRASI:

63 tahun waktu hidup normal.

(Sekedar info, sholat kita yang diterima (syah) adalah saat kita sudah baligh. Usia baligh mungkin sekitar umur 13 tahun).

63 - 13 = 50 tahun.

Jadi,

50 tahun x 140 jam = 7000 jam.

7000 jam = 292 hari.

292 hari = 9 bulan.

 

Ini hanya perbandingan saja, menurut HITUNG-HITUNGAN LOGIKA Ilmu manusia yg bisa saya pahami..

Allah SWT lah yang Maha Mengetahui dan Maha segalanya.

Sekarang mari renungkanlah, jika saja usia kita jika mencapai 70 tahun di dunia ini,
maka keseluruhan hidup kita di dunia ini hanya berbanding dengan 2 menit 1 detik..

Atau mungkin besok ketika kita terbangun dari tidur

Sungguh tidak ada waktu untuk berkeluh kesah, bersantai-santai, menyia-nyiakan waktu, memikirkan dunia yg perbandingan waktunya sangat JAUH dengan penghitungan waktu alam kubur, padang mahsyar, dan neraka

http://3.bp.blogspot.com/-Ds0PbmQokro/UXDC6H847bI/AAAAAAAABIY/bJp_x6l1htM/s1600/ingat+5+sebulem+5.jpg

 

 

Hidup ini teramat singkat. Janganlah hal hal yang tidak penting untuk akhirat kita membuai kita, membuat kita terlupa bahwa kita diperintahkan hidup didunia untuk bertani amal. yg kelak akan di panen setelah jantung kita berhenti berdetak..
 

1

 

Mari hentikan semua hal DIDUNIA yang membahayakan diri kita kelak diakhirat..

KALAU KAMU MASIH PEDULI DENGAN RUH YANG ADA DI JASAD KAMU SAAT INI, TIDAK AKAN ADA YG MENOLONG KITA DISANA KECUALI AMAL KITA DIDUNIA SEBELUM NYAWA INI DICABUT...

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah harta-hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barang siapa yang membuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang rugi".
(QS Al Munafiquun: 9)

"(Ingatlah) ketika dua (malaikat) mencatat (perbuatannya), yang satu duduk di sebelah kanan dan yang lain di sebelah kiri. Tidak ada satu kata yang diucapkannya, melainkan ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap (mencatat)."
(QS. 50/Qof: 17-18)

"Demi masa... Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan saling menasehati supaya mentaati kebenaran dan saling menasehati supaya menetapi kesabaran". (QS. al-Ashr: 1-3)

Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafaat dan tebusan daripadanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.

(QS.Al-Baqarah:48)

 

Sudahkah cukupkah pahala dan amal yang kamu kumpulkan di dunia?

Atauuuuuu..
bahkan saking sibuknya dengan urusan dunia, kerjaan, jalan-jalan, nmakan-makan,  dan mungkin saking banyaknya dosa kita jadi lupa dosa apa saja yg kita perbuat..

http://4.brta.in/images/2013-10/aef90cecb703d0c3b6fb757822fc188f.png

 

 

Masih yakin esok hari kedua mata ini masih terbuka dan melihat dunia?

Berapa banyak detik demi detik waktu di dunia yang telah kita lewatkan dengan percuma..?

hal-hal apa saja yg sudah kita langgar yg ada didalam Al-Quran?

Hanya kamu sendiri yg tau bukan?

Manfaatkanlah waktumu di dunia sebaik dan sebijak mungkin sebelum malaikat maut datang menjemput...

1

 

Download Ceramah KH Zainuddin MZ - Bila Ajal Tiba.mp3 3.7 MB

Download Ceramah KH Zainuddin MZ - Golongan Penghuni Surga.mp3 13.5 MB

 


 
Dan tiap-tiap manusia itu telah Kami tetapkan amal perbuatannya (sebagaimana tetapnya kalung) pada lehernya. Dan Kami keluarkan baginya pada hari kiamat sebuah kitab yang dijumpainya terbuka.
(QS Qaaf:17:13)
 
 
Barang siapa mengikuti petunjuk maka sesungguhnya petunjuk itu untuk dirinya sendiri dan barang siapa tersesat maka dia sendiri yang menyesatkan dirinya sendiri. Dan tidak dapat seseorang memikul beban orang lain. Dan tidaklah kami mengazab sebelum/sehingga kami mengutus utusan.
(QS.Qaaf:17 – 15).
 
Ada dua malaikat yang menjaga manusia di depan dan di belakangnya. Dan ada juga dua malaikat lain yang ditugaskan Allah untuk mencatat amal baik dan buruk manusia yang berada di samping kanan dan kirinya.
 
Allah berfirman,“ (yaitu) ketika dua malaikat mencatat perbuatannya, seseorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk disebelah kiri. Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya, melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.“
(QS.Qaaf:17 – 18).

 

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 07 Juli 14 - 05:35 WIB
Dalam Kategori : DUNIA, AKHIRAT, WAKTU DUNIA, WAKTU AKHIRAT, PERHITUNGAN WAKTU AKHIRAT, WAKTU DUNIA VS WAKTU AKHIRAT, ISLAM, ALAM AKHIRAT, APAKAH ADA ALAM KUBUR
Dibaca sebanyak : 4370 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank