WASPADA, Razia CD/DVD Game Bajakan

WASPADA, Razia CD/DVD Game Bajakan
RIBUAN CD/DVD game bajakan diamankan anggota Sat Reskrim Polrestabes Surabaya di 14 toko di sekitar jalan Tunjungan Surabaya. Dalam razia itu, petugas menyita sebanyak 26.089 keping CD Game bajakan senilai Rp130 juta. "Selain melanggar hak cipta, para penjual CD bajakan sangat merugikan negara dan masyarakat," kata Kapolrestabes Surabaya Kombespol Tri Maryanto.

Kombespol Tri menjelaskan, CD game bajakan yang disita berasal dari konsol Sony Playstation, Nintendo Wii dan Microsoft Xbox. Harga asli dari CD game tersebut adalah Rp150- Rp300 ribu per keping. Tetapi setelah dibajak, harganya anjlok menjadi Rp 5 ribu per keping.

"Pemilik toko membeli CD bajakan tersebut dari Jakarta via telepon. Satu CD hanya dibeli seharga Rp 3 ribu per keping. Barang kemudian dikirim melalui ekspedisi," tambah mantan Dir Pam Obvit Polda Jatim tersebut.

Tri menambahkan bahwa belum ada tersangka dalam kasus ini karena kasusnya bukan merupakan pidana berat. Kalaupun diperlukan untuk pemeriksaan, nama dan identitas pemilik toko juga sudah jelas. "Satu toko tidak melulu menjual yang bajakan. Mereka juga menjual yang asli. Yang bajakan yang kami sita," ujar Tri.

Kini pihaknya masih melakukan penyidikan untuk mengembangkan kasus ini, dan melacak penyalur CD Game bajakan tersebut " Masih kita kembangkan,
 
jika nanti pelakunya terbukti maka terancam pasal 72 ayat 2 UU RI No. 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta dengan ancaman hukuman lima tahun atau denda lima ratus juta rupiah," pungkasnya.
 
http://images.detik.com/content/2011/12/15/466/insert--D.jpg




 
 
http://us.images.detik.com/content/2012/02/19/466/bajingan-D.jpg
 
 
 
 
 
 

 
 
 
 






source by
surabayapagi.com
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 06 Mei 12 - 14:03 WIB
Dalam Kategori : RAZIA CD DVD GAME BAJAKAN, WASPADA
Dibaca sebanyak : 3084 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank