Windows XP Pensiun, Bank-Bank DI Jepang Migrasi Ke Windows 8

Windows XP Pensiun, Bank-Bank DI Jepang Migrasi Ke Windows 8
Kabar baik bagi Microsoft hadir dari Jepang. Jelang dihentikannya dukungan terhadap sistem operasi lawas Windows XP, sejumlah bank di Jepang dilaporkan ramai-ramai telah bermigrasi ke sistem operasi yang lebih modern, Windows 8.
http://i2.cdn.turner.com/money/dam/assets/140127080752-windows-xp-620xa.png


Menurut yang dilansir laman resmi Microsoft, sebuah bank di Jepang bernama Resona Holdings of Japan telah memigrasikan sekitar 30 ribu perangkatnya ke sistem operasi Windows 8.
 
Proses migrasi ini diklaim sebagai yang terbesar untuk kelas korporasi yang pernah terangkum di database Microsoft. Resona Holdings of Japan sendiri adalah perusahaan induk dari sejumlah bank di Jepang.
http://3.bp.blogspot.com/-urULMsxvYS0/Uy1HFDAcC9I/AAAAAAAAaw8/vhgPBdaxqGU/s1600/Linux-ATM-Windows-XP-Support.jpg


"Kami memutuskan untuk langsung bermigrasi ke Windows 8, dan kami tidak memiliki keraguan dari sebuah sistem operasi yang lebih baru, dan siap untuk mengambil segala keuntungan darinya," kata Tetsuya Shiratori selaku General Manager Information Technology Planning Division of Resona Holdings seperti yang dilansir laman ZDNet.

Selain Jepang, para pengguna PC di Australia juga dilaporkan sudah bisa move on dari Windows XP. Menurut data yang dimiliki lembaga riset StatCounter, pada periode Oktober 2013 hingga Maret 2014, sistem operasi Windows 7 menjadi yang paling banyak diadopsi oleh para pengguna PC di Autralia dengan menguasai 43,92% pangsa pasar. Sementara di bawahnya menyusul duo sistem operasi besutan Apple, yaitu OS X dan sistem operasi mobile iOS.
http://s1.ibtimes.com/sites/www.ibtimes.com/files/styles/v2_article_large/public/2013/01/22/microsoft-windows-8-2.jpg


Windows 8 disebutkan berada di posisi keempat, diikuti Windows XP yang hanya memiliki pangsa pasar 6,83%. Sedangkan sistem operasi terbaru Windows 8.1 baru mampu menguasai 5,29% pangsa pasar.

Microsoft sendiri telah melakukan berbagai usaha dalam mengimbau pengguna Windows XP untuk segera beralih ke sistem operasi yang lebih modern. Microsoft juga sudah mempersiapkan ultimatum terakhir untuk memperingatkan para pengguna yang masih menggunakan Windows XP. Peringatan ini akan dimunculkan sebagai notifikasi yang akan muncul secara terus menerus di layar komputer pengguna.

Sebelumnya mereka juga telah menawarkan hadiah pada para pengguna Windows XP yang mau beralih sebesar USD 50 atau setara Rp 564 ribu berbentuk gift card.
 
Perusahaan software terbesar di dunia itu pun dilaporkan bersedia memangkas harga tablet Surface 2 mereka sebesar USD 100 bagi pengguna Windows XP yang mau meninggalkan OS tersebut dan bermigrasi ke Windows 8.1 dengan membeli Surface 2.
 
http://images.indianexpress.com/2013/05/m_id_386221_windows_8.jpg?w=660
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
references by http://adf.ly/iwCVI
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 07 April 14 - 05:46 WIB
Dalam Kategori : JEPANG, TEKNOLOGI, INFO, BANK JEPANG, TEKNOLOGI BANK, KEMANAN, SISTEM, WINDOWS XP PENSIUN, BANK-BANK DI JEPANG MIGRASI KE WINDOWS 8
Dibaca sebanyak : 1204 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank