Hati-Hati Berkicau Di Twitter, Twitter Telah Merubah Kebijakan Privasi

Hati-Hati Berkicau Di Twitter, Twitter Telah Merubah Kebijakan Privasi

 

Twitter telah mengubah kebijakan konten mereka yang mengandung hak cipta. Twitter akan ‘menahan’ konten yang dicurigai melanggar policy mereka dan urung menghapusnya.
 
Laman GigaOm yang pertama kali melaporkan temuannya. Guna melayani pengguna dan membantu pemilik hak cipta untuk mengerti apa yang telah dibagikan di linimasa, Twitter bersikap transparan. Mereka melakukan pembatasan serta akses di tiap konten yang diposting.
 
Contoh kasus yang ditemukan oleh GigaOm yakni yang menerpa Mikko Hypponen (@mikko). Ia adalah seorang eksekutif firma keamanan komputer F-Secure.
 
Pada Sabtu kemarin, @mikko memosting konten yang menurut Twitter melanggar policy hak cipta mereka. Kemudian di kicauan Mikki Hypponen lantas berubah seperti tweet berikut.
 
This Tweet from @mikko has been withheld in response to a report from the copyright holder. Learn more: support.twitter.com/articles/15795…
 
— Mikko Hypponen (@mikko) November 3, 2012
 
Twitter tidak menghapus kicauan @mikko. Namun Twitter tidak menampilkan tweet yang ia telah bagikan. Twitter hanya menampilkan keterangan jika tweet tersebut telah ‘ditahan’ akibat melanggar policy Twitter yang ada.
 
Sementar itu bagi tweet yang mengandung media (foto, gambar, maupun video) yang dicurigai melanggar hak cipta maka tidak akan ditampilkan. Demikian tulis The Next Web.
 
“Media not displayed. This image has been removed in response to a report from the copyright holeder,” tulis keterangan Twitter.
 
Twitter menjelaskan jika mereka melakukan kebijakan ini atas permintaan DMCA (Digital Millennium Copyright Act). Tak hanya Twitter yang ‘dituntut’ DMCA. Google pun menerima permintaan ini hingga lebih dari 1 juta per bulan.
 
 
 
 
 
 
 
references by sidomi
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 05 November 12 - 20:01 WIB
Dalam Kategori : TWITTER, INFO, SOCIAL NETWORK, HATI-HATI BERKICAU DI TWITTER, TWITTER TELAH MERUBAH KEBIJAKAN PRIVASI, AGUNKZSCREAMO
Dibaca sebanyak : 1858 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank