Hidup Adalah Sebuah Proses

Hidup Adalah Sebuah Proses
Hidup.....Kata yang begitu mudah diucapkan, namun jujur saja, sulit untuk dijalani bukan?! Tidak peduli orang kaya atau miskin, pandai atau pas-pasan, cakep atau tidak, keganasan hidup tidak pernah pandang bulu, menyerang semua makhluk yang masuk dalam kategori 'hidup'.
 
http://dougleschan.com/the-recruitment-guru/wp-content/uploads/2014/08/my-love-quotes-hd-wallpaper6.jpg


Andai pohon bisa bicara, mungkin dia akan mengeluh akan kerasnya terpaan badai yang mematahkan ranting-rantingnya.....

Namun, kita tidak punya pilihan, selain terus maju, menjalani hidup ini sampai jatah kita di dunia ini mencapai kesudahannya.

Dalam hidup, ada kalanya kita merasa begitu bahagia dan senang, namun tak jarang pula kita merasakan beratnya beban yang menekan.

Dalam hidup, kadang kita begitu menikmatinya, menghadapi segala sesuatu dengan pundak tegak dan dada membusung, hingga seperti seorang pujangga, kita kemudian berkata "Aku ingin hidup seribu tahun lagi...."

Namun, begitu diterpa ombak masalah yang datang silih berganti, badan kita mulai membungkuk, kita tidak lagi berani menatap ke depan dengan penuh harap, kita malah ingin mati saja.

Pernahkah Anda menghadapi masa-masa berat seperti itu? Saat di mana kita sudah tidak punya gairah lagi untuk hidup. Hidup ini suram, tak berpengharapan, masalah yang ada tak mungkin terselesaikan, dan ketika menghadapi semua itu, Anda merasa kepala seperti mau meledak rasanya.
 
 


Saat menghadapi situasi kelam seperti itu, saya mendapati bahwa diri saya sedang terperosok ke dalam sebuah lubang yang 'jahat'. Nama lubang itu adalah mengasihani diri sendiri.

Kita berkutat di dalamnya. Meratapi kemalangan kita, melupakan orang-orang di sekitar kita, terlena dalam masalah kita sendiri, ibarat katak dalam tempurung. Apa yang dapat dilihat katak itu dari dalam tempurung?

Tidak lain dan tidak bukan hanyalah dinding-dinding tempurung yang gelap.

Kita perlu keluar dari lubang itu. Ayolah, semua makhluk yang dikategorikan sebagai makhluk hidup di dunia ini memang sama-sama menderita 'sakit bersalin'. Yaa, mungkin itu istilah yang paling tepat.

Kita tidak akan pernah benar-benar bahagia jika kita berkutat pada hasilnya. Dalam hidup, proseslah yang penting.

Hidup ini proses....Segala sesuatu yang kita alami juga merupakan sebuah proses. Jadi jangan terlalu ribet dengan 'bagaimana hasilnya nanti?!'. Jalani hidup ini sebaik mungkin, hanya itu yang bisa dan harus Anda lakukan.
 
http://media-cache-ec0.pinimg.com/236x/aa/4f/87/aa4f87c10b231b2e0a8b68210c7978cc.jpg
 
 
Tidak tahu pasti siapa yang mencetuskan kalimat bijak ini pertama kalinya. Namun, kalimat sederhana ini mengandung kebenaran yang boleh dikata bakal menentukan kebahagiaan seseorang.

Pernahkah Anda bangun tidur dengan mood yang tidak karuan? Anda merasa tidak bersemangat, bahkan saat Anda baru saja membuka mata. Anda ogah-ogahan dan malas untuk menyambut hari itu.

Sepertinya ada yang salah, namun Anda tidak tahu apa yang salah. Setiap wanita pasti pernah mengalami saat-saat di mana mood jadi tidak karuan tanpa sebab yang jelas.

Tapi, kini Anda bisa tahu sebabnya. Tidak lain dan tidak bukan adalah dari pikiran Anda sendiri.

Banyak orang salah berpikir ketika mereka menganggap bahwa pikiranlah yang mengikuti perasaan kita. Hal itu salah besar.

Sebelum bisa merasa happy, maka kita harus memikirkan hal-hal yang menyenangkan terlebih dahulu.

Ketika pikiran kita dipenuhi dengan hal-hal buruk seperti praduga, curiga, salah paham, iri hati, kemarahan, putus asa, dan lain sebagainya, maka dapat dipastikan kita tidak akan merasa baik atau bahagia.

Sebaliknya, jika pikiran kita diisi dengan hal-hal yang optimis (walau keadaan sedang tidak mendukung sekalipun), maka perasaan kita pasti bakal membaik.

Jadi, saat menghadapi segala sesuatu, berusahalah untuk memelihara agar pikiran tetap jernih dan optimis, jangan mengijinkan pikiran terbawa oleh hal-hal negatif.

Pikiran Anda adalah tanggung jawab Anda sendiri, demikian juga dengan kebahagiaan Anda.

Jangan pernah menyalahkan orang lain ketika Anda merasa tidak bahagia. Tidak ada seorang pun yang berkuasa membuat orang lain bahagia (kalau bisa pun, itu hanya sementara).

Kunci kebahagiaan Anda terletak pada pikiran Anda sendiri, oleh sebab itu pikirkan hal-hal baik, yang sedap didengar, dan yang positif.
 
http://media-cache-cd0.pinimg.com/236x/e1/33/1a/e1331aedec7b8e9fc3c9c7a33cf8401a.jpg
 
 
 
 
 
 
 
references by vemale
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 31 Agustus 14 - 06:04 WIB
Dalam Kategori : HIDUP PROSES, INSPIRASI, HIDUP MERUPAKAN PROSES
Dibaca sebanyak : 1553 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback

My Social-Net Accounts, You can Follow.. mungkin suatu hari nanti kita berjodoh (‾⌣‾)♉
ADS & Sponsor
Posting Terbaru Lainnya
Last Visitors
TRANSLATOR
Pengenalan
Kategori
Alexa Rank